Dear Diary #3 Sendirian? Aneh...!



Dear Diary….

Siang yang cerah, suasana paling sangat menyenangkan….
Saya sangat senang dengan langit yang cerah seperti sekarang. Langit biru bersih, sesekali awan putih menggumpal dan lewat tertiup angin secara perlahan. Sinar matahari sangat tegas.

Apakah kamu suka sendirian? Apakah kamu merasa "sendiri" di tengah keramaian itu menyenangkan?
Hobi menyendiri sebagian orang mengatakan kategori introvert. Beberapa orang juga mengatakan kalau introvert adalah hal yang kurang baik. Saya sih tidak sepakat dengan hal itu. Menurut saya, itu bukan hal yang buruk. Sesekali memang butuh sendiri. Beberapa hal yang bisa di ambil pelajaran dikala sendiri adalah:

  1. Kita bisa lebih banyak melihat orang-orang dengan segala perilakunya.
Melihat karakter satu persatu orang yang bisa di jangkau oleh mata kita, memberikan banyak sekali pemahaman dan kesadaran baru mengenai hal yang patut dan tidak patut dilakukan. Sehingga bisa mengambil pelajaran bahwa hal itu tidak 'terlalu' baik untuk di lakukan.
  1. Menenangkan diri
Sendirian akan lebih tenang, untuk refresh otak, untuk menjadwal ulang, untuk merencanakan ulang, untuk memikirkan kembali hal-hal yang akan kita lakukan.
  1. Lebih baik, daripada berkerumun dan ghibah.
Menurut saya sih, lebih baik membahas diri sendiri dengan diri sendiri daripada membahas orang lain. Sesekali berdiskusi boleh, asalkan tidak sampai kearah ghibah. Amin.

Jadi yang suka menyendiri, manfaat kesendirian dengan merancang rencana-rencana untuk diwujudkan, untuk refleksi diri, dan sangat baik juga untuk beribadah.

"Ada kalanya kesendirian bisa membantu kita untuk kembali menata diri.
Bercerita kepada angin tentang cerita yang tak terungkap, dan menertawakan diri."

Semarang, 9 Mei 2018
Sonya Megumi

Comments

Popular posts from this blog

#1. Persamaan dan perbedaan antara Manajemen dan Administrasi Sekolah

Sertifikat Hasil Akreditasi Teknologi Pendidikan UNNES

Dear Diary #4 Anggelina, Cinta Tapi Takut